rembug-stunting-tingkat-kecamatan-balapulang

Rembug Stunting Tingkat Kecamatan Balapulang

 13 Juni 2024 |  Administrator

Kegiatan Rembug Stunting Tingkat Kecamatan Balapulang merupakan forum diskusi atau pertemuan yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk membahas serta mencari solusi terkait masalah stunting.

Tujuan dari rembug Stunting untuk mengumpulkan gagasan,pendapat atau program program yang dapat menanggulangi serta mencegah masalah stunting.

Untuk pertemuan kali ini, Kamis 13 Juni 2024 hadir Narasumber dari Satgas Stunting Wilayah Kabupaten Tegal Bapak Bambang Rudi Hartono. SE.,MM.

Kegiatan tersebut juga di hadiri Oleh Plt Camat Balapulang Muhammad Sihabuddin, S.,STP serta Forkopimcam Balapulang, dan Juga Narasumber Dr. Selvy perwakilan dari Kepala Puskesmas Kalibakung dan Dr.Dyah Elly Setianingsih atau yang mewakilli Puskesmas Balapulang.

Perwakilan Puskesmas Balapulang '' Penurunan Stunting sangat diperlukan , maka dari itu dari tingkat Desa dan Kecamatan harus bersinergi ,kedepannya akan dilaksanakan Rembug Stunting Tingkat Desa''.

Perwakilan Puskesmas Kalibakung '' KRS(Keluarga Resiko Stunting) dan Intervensi upaya penurunan stunting yang sudah dilakukan dipuskesmas balapulang dan puskesmas kalibakung memaparkan data kehadiran posyandu perdesa dan data stunting perdesa seerta Dana Dukung baik untuk Program Kesehatan maupun Dana Dukung untuk Program Khusu stunting''.

Akan ada Gebyar Posyandu di bulan Juli 2024,akan ada pembahsan terkait dengan Desa Tematik bebas Stunting.

 


PENGUNJUNG