monitoring-dan-evaluasi-pelayanan-publik

Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik

 28 Oktober 2024 |  Administrator

Monitoring dan evaluasi pelayanan publik adalah proses penting untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan oleh pemerintah atau institusi publik berjalan efektif dan efisien.

Dalam kesempatan ini Kasi Pelayanan Publik dan tim nya mengadakan Monitoring dan Evaluasi Pelayanan publik ke 20 Desa Se Kecamatan Balapulang

Kasi Pelayanan Publik Bapak Wahyu SKM,MM Menyampaikan Beberapa materi terkait pelayanan publik, SOP, FKP, PBB dan Kedisiplinan bagi pemerintah Desa dan Segera dibuat SOP, Standar Operasional Prosedur Pelayanan yg ada di desa contoh syarat pelayanan pembuatan KK, SKTM, KTP dll.

Forum Konsultasi Publik, Desa Harus bisa menampung semua keluahan dr warga dan bisa di konsultasikan bersama, Beliau juga menghimbau agar Pencapaian setoran PBB desa desa  terus ditingkatkan, seperti tahun tahun yang sebelumnya.

Terkait kedisiplinan, Bapak wahyu mengapresiasi kantor desa  yg sudah menggunakan fingerprint dalam absensi kehadiran.

Dengan menerapkan sistem monitoring dan evaluasi yang efektif, institusi publik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik dan juga untuk melatih staf atau pegawai dalam memberikan pelayanan publik.


PENGUNJUNG