kunjungan-ibu-plt-camat-balapulang-di-kwt-balapulang-wetan

Kunjungan Ibu Plt Camat Balapulang di KWT Balapulang Wetan

 26 Juni 2024 |  Administrator

KWT atau Kelompok Wanita Tani adalah suatu organisasi atau grup yang terdiri dari wanita aktif dalam kegiatan pertanian atau peternakan. Tujuan kelompok ini untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial para wanita tani atau peternak, serta memperkuat peran mereka dalam kegiatan pertanian dan pengembangan pedesaan.

Pada Selasa 25 Juni 2024 Ibu Plt Camat atau Plt TP PKK Kecamatan Balapulang Ny.Lutfiani Sihabuddin berkunjung ke KWT Rosella Indah di Desa Balapulang Wetan.

KWT Rosella Indah Balapulang Wetan merupakan kelompok wanita tani yang berdiri sejak tahun 2008. Anggota KWT rosella indah tersebar di masing2 RW di desa Balapulang Wetan. KWT rosella indah menanam berbagai jenis tanaman. Namun mereka juga mempunyai tanaman unggulan yaitu tanaman rosella. Harapan mereka semoga bisa memanfaatkan tanaman rosella untuk bahan minuman sebagai nilai usaha sehingga dpt meningkatkan pendapatan keluarga di desa Balapulang wetan

Secara umum kelompok wanita tani bertujuan untuk memberdayakan para wanita di pedesaan agar dapat berperan aktif dalam pembangunan ekonomi dan sosiali di lingkungan mereka.


PENGUNJUNG