binaan-data-statistik-sektoral

Binaan Data Statistik Sektoral

 03 Juli 2024 |  Administrator

Pada Hari Selasa, 2 Juli 2024 bertempat dipendopo Kecamatan Balapulang Plt Camat Balapulang beserta Staf Kecamatan yang hadir bersama perwakilan dari Dinas Kominfo Kabupaten Tegal dan BPS / Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal mengadakan binaan Data Statistik Sektoral.

Data Statistik Sektoral merujuk pada data yang dikumpulkan dan di analisis untuk memahami dan menggambarkan kondisi atau karakteristik dari suatu sektor ekonomi atau industri tertentu.

Data Statistik Sektoral bertujuan untuk memberi pemahaman yang lebih mendalam tentang kinerja sektor tersebut.

Perwakilan dari DISKOMINFO menyebut Binaan Statistik Sektoral lebih ke Profil Kecamatan, dan OPD Merupakan Penghasil Data langsung,dan Kecamatan bukan Produsen data.Profil Kecamatan tinggal menyesuaikan dengan template yang ditentukan oleh Kominfo yang akan di rilis pada 9 September 2024 .Rekomendai Data oleh BPS menggunakan aplikasi Romantik oleh Bps.

Perwakilan dari BPS menyebut Data Statistik sektoral merupakan Identifikasi data ,pembinaan Desa mulai Juli dan akan diadakan identifikasi data / forum konsultasi desa.

Pembuatan Profil berupa Buku yang di apload di web masing masing. Kegiatan Statistik sektoral data yang dikeluarkan bukan hanya dari hasil survey tetapi bisa juga dari kompilasi data.


PENGUNJUNG